Punya Router Asus? Kini Anda bisa kendalikan jaringan lewat smartphone

Punya Router Asus? Kini Anda bisa kendalikan jaringan lewat smartphone

Techno.id - Tidak ada yang lebih mudah untuk mengatur sebuah jaringan router melalui smartphone. Namun jika Anda menggunakan router bermerk Asus, maka hal ini bisa Anda lakukan.

Seperti yang dilansir oleh Macworld.com (08/01/16), Asus baru-baru ini merilis sebuah aplikasi yang dinamai Asus Router untuk pengguna router bermerk Asus mengelola jaringannya di smartphone. Melalui aplikasi ini Anda bisa melihat statistik jaringan rumah Anda, memonitor lalu lintas jaringan, serta melihat berapa banyak perangkat yang menggunakan jaringan tersebut.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mematikan jaringan pada router bermerk Asus langsung dari aplikasi. Selain itu, melalui aplikasi Asus Router ini Anda bisa juga mengubah password serta mengganti nama serta memperbarui firmware router.

Punya Router Asus? Kini Anda bisa kendalikan jaringan lewat smartphone

Aplikasi Asus Router di Android
2016 play.google.com/ 2016 play.google.com

Untuk mendapatkan informasi tentang perangkat individu juga bisa Anda lihat melalui aplikasi ini, serta dapat membatasi bandwith pemakaian. Hal ini tentu saja menjadi lebih mudah apalagi untuk mengawasi penggunaan internet anak-anak Anda.

Enaknya, aplikasi ini sudah mendukung smartphone Android dan iOS. Namun aplikasi ini mendukung beberapa router bermerk Asus yang terpilih, untuk itu Anda bisa mencari informasi router yang kompatibel pada halaman toko aplikasi kedua platform tersebut.

(brl/red)