Pesan instan Line tambahkan fitur file management berbasis cloud, Keep

Pesan instan Line tambahkan fitur file management berbasis cloud, Keep

Techno.id - Bagi pengguna aktif Line, saling menerima dan mengirim pelbagai file adalah hal yang biasa. Sayangnya, karena Line belum menyertakan pengaturan untuk memanajemen foto, video, dan konten lainnya, kehadiran file-file tersebut membuat memori internal ponsel menjadi penuh dan tak beraturan. Tak ayal, user pun kerap kesulitan saat mencari lagi file tersebut.

Kini, Line mencoba untuk memberi solusi. Aplikasi pesan instan asal Korea Selatan itu menghadirkan fitur baru bernama Keep. Dengan Keep, Anda bakal memiliki cloud storage pribadi untuk menyimpan konten yang ingin Anda simpan dari Line. Bahkan, Keep juga bisa digunakan untuk menyimpan memo dan foto yang sudah tersimpan di device Anda.

Pesan instan Line tambahkan fitur file management berbasis cloud, Keep
Fitur Keep dari Line 2015 Line

Dalam blog resmi Line (11/08/15), cara menggunakan Keep cukup mudah. User hanya perlu men-tap dan menahan pesan atau gambar yang ingin disimpan, kemudian pilih Keep. User juga bisa langsung membagikan konten yang sudah tersimpan di Keep langsung dari chat window. Keep pun dapat diakses melalui profile user.

Kapasitas yang tersedia di Keep ialah 1GB. Namun, untuk file dengan ukuran lebih dari 50MB hanya bisa disimpan selama 30 hari saja di Keep.

Saat ini, Keep baru bisa digunakan di iPhone dengan versi 5.3.0. Pengguna Android harap bersabar sebentar karena Line akan merilis versi itu dalam waktu dekat.

(brl/red)