Permudah pengguna, Yahoo tambahkan tombol khusus untuk layanan eMail

Permudah pengguna, Yahoo tambahkan tombol khusus untuk layanan eMail

Techno.id - Yahoo nampaknya sedang melakukan perombakan besar-besaran pada tampilan antarmuka dan fitur yang diusungnya. Setelah beberapa waktu lalu merombak tampilan antarmuka hasil pencariannya yang dikabarkan amat mirip dengan tampilan antarmuka Google Search itu, kini Yahoo juga melakukan sejumlah pembaruan pada layanan eMail-nya.

Sebagaimana dikabarkan oleh Softpedia (10/7/15), Yahoo kini meluncurkan sebuah tombol khusus berbentuk karakter plus atau "+" yang membuat pengguna nantinya lebih mudah dalam menambahkan foto, video, GIF, dan link saat berkirim pesan. Tombol baru tersebut itu ditampilkan di sudut kanan bawah kotak Compose email yang ketika ditekan akan membawa sejumlah menu pilihan.

Permudah pengguna, Yahoo tambahkan tombol khusus untuk layanan eMail

Nampak tampilan fitur baru pada layanan Yahoo Mail 2015 softpedia.com

Disebutkan, jika Anda ingin menambahkan gambar pada pesan yang akan dikirim, Anda hanya perlu tekan tombol "+" tersebut maka daftar gambar terbaru yang dikirim atau diterima menggunakan Yahoo Mail akan ditampilkan di bagian atas. Hal sama juga berlaku jika Anda ingin menambahkan atau bahkan melihat kiriman file dari rekan kerja atau teman Anda. Dengan menekan pada tombol "+" segala file yang baru diterima atau dikirim menggunakan Yahoo Mail akan muncul secara otomatis. Cara ini diklaim oleh Yahoo akan memudahkan Anda saat perlu men-download atau mengunggah ulang file yang sama.

Tombol baru pada layanan Yahoo Mail ini kabarnya juga dapat digunakan untuk mengirim file berjenis GIF seperti pada layanan Tumblr atau Yahoo Search. Yang terakhir, tombol khusus pada layanan Yahoo Mail itu juga dapat dimanfaatkan untuk menambahkan link ke dalam pesan. Bahkan, tombol khusus yang dihadirkan Yahoo ini dapat memunculkan link yang ingin Anda tautkan ke pesan melalui menu Preview.

Saat ini, tombol khusus ini masih baru bisa digunakan bagi pengguna layanan Yahoo Mail di Amerika saja. Namun, kabarnya pembaruan ini juga bakal bisa dinikmati oleh pengguna Yahoo Mail dalam waktu dekat. Tunggu saja!

(brl/red)