Periscope kabarnya bakal garap aplikasi khusus untuk Apple TV

Periscope kabarnya bakal garap aplikasi khusus untuk Apple TV

Techno.id - Sebuah laporan dari GSMArena (9/9/15) menyebutkan jika layanan live streaming milik Twitter, Periscope dikabarkan sedang menggarap aplikasi yang khusus dirancang untuk Apple TV. Meski kabarnya tak akan dirilis bersamaan dengan peluncuran Apple TV nanti malam, aplikasi besutan Periscope ini bakal menjadi salah satu aplikasi pihak ketiga pertama yang bisa diakses di Apple TV.

Dikabarkan, aplikasi yang khusus dirancang Periscope untuk Apple TV ini nantinya tidak akan digunakan untuk menikmati maupun membuat video streaming layaknya versi mobile maupun web. Kemungkinan besar, aplikasi itu bakal ditujukan untuk mendukung konsumen menikmati konten tayangan televisi yang disiarkan di Apple TV serta mendukung pengalaman gaming pengguna. Seperti diketahui, Apple TV memang digadang-gadang bakal mengusung fitur mirip konsol games sehingga memungkinkan pengguna memainkan seluruh games ternama di toko aplikasi App Store.

Periscope kabarnya bakal garap aplikasi khusus untuk Apple TV

Belum ada informasi rinci dan resmi mengenai rumor yang beredar ini. Namun, jika benar Periscope bakal meluncurkan aplikasi khusus di Apple TV maka Periscope bisa menginspirasipengembang sosial lainnya untuk mulai "bermain-main" dengan perangkat televisi juga.

(brl/red)