Pengguna Play Store dikejutkan dengan dua tombol misterius

Pengguna Play Store dikejutkan dengan dua tombol misterius

Techno.id - Sesuatu yang janggal terjadi di Play Store tadi malam. Salah satu pengguna melaporkan ada dua tombol misterius muncul di halaman utama (Store Home) dan halaman aplikasi Play Store. Dua tombol tersebut di antaranya 'Play Daily' dan 'Dogfood Apps'.

Pengguna Play Store dikejutkan dengan dua tombol misterius

Anehnya, ketika tombol Play Daily ditekan maka pengguna akan diarahkan pada halaman eror bertuliskan "Error retrieving information from server. [DF-DFERH-01]". Sedangkan, tombol Dogfood Apps akan mengarah pada koleksi aplikasi milik Google, seperti yang disadur dari AndroidPolice (22/8/15).

Hal yang perlu digarisbawahi dari ini semua adalah Play Store tidak pernah mengeluarkan aplikasi Dogfood. Apalagi tombol tersebut akan mengarahkan pengguna ke beberapa aplikasi Google. Apakah hal ini ada sangkut pautnya dengan kejahatan cyber?

Semuanya belum bisa dipastikan, karena bisa saja ini hanya sebuah kesalahan sistem yang sebentar lagi akan dibenahi. Mungkin, tak lama lagi tombol tersebut juga akan dihapus begitu Play Store menyadari ada kesalahan pada aplikasinya.

(brl/red)