Pengguna iOS kini dapat nikmati WhatsApp versi Web

Pengguna iOS kini dapat nikmati WhatsApp versi Web

Techno.id - Sejak diluncurkan Januari lalu, WhatsApp Web hanya dapat dinikmati oleh pengguna Android, BlackBerry, Nokia, dan Windows Phone. Ya, Apple memang dikenal cukup ketat dalam 'membatasi' segala piranti yang dikembangkannya.

Kabar gembiranya, batasan Apple tersebut kini 'tak berlaku' lagi. Dengan kata lain, update terbaru WhatsApp di App Store telah membawa WhatsApp versi desktop akhirnya dapat dinikmati oleh para pengguna perangkat iOS.

Seperti dikutip dari 9to5mac (19/08), changelog terbaru memang tak menyebutkan secara spesifik (jika telah mendukung versi desktop). Namun, update terbaru ini diperkirakan bakal merata di berbagai negara yang tersedia di App Store.

Pengguna iOS kini dapat nikmati WhatsApp versi Web

Seperti tampak pada gambar di atas, halaman Pengaturan pada versi terbaru WhatsApp sudah menampilkan menu "WhatsApp Web". Adapun cara menggunakannya juga sama, yakni mengunjungi halaman web.whatsapp.com di web browser Google Chrome.

Selanjutnya tinggal melakukan proses integrasi antara perangkat iOS dan desktop dengan cara pindai (scan) barcode. Belum ada konfirmasi secara pasti namun WhatsApp Web kabarnya akan mau bekerja jika perangkat iOS juga menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Download: WhatsApp App Store

(brl/red)