Pengguna Android Lollipop saat ini belum sebanyak user Jelly Bean

Pengguna Android Lollipop saat ini belum sebanyak user Jelly Bean

Techno.id - Agustus kemarin, Google mencatat ada 18,1 persen pengguna Android yang sudah bermigrasi ke OS Lollipop. Sementara pada bulan September, pengguna Lollipop sudah melewati 20 persen.

Populasi user pengguna suksesor KitKat itu pun kini semakin banyak. Sebab, menurut catatan developer.android.com (07/10/15), distribusi pengguna OS Lollipop telah mencapai 23,5 persen.

Hal itu menjelaskan bahwa dibanding saat awal September lalu, pengguna Android berbasis Lollipop sudah meningkat. Meskipun, pertumbuhan ini tak tergolong spektakuler karena terbilang cukup lambat, terutama jika dibandingkan dengan pendistribusian dari bulan Agustus ke September.

Pengguna Android Lollipop saat ini belum sebanyak user Jelly Bean
Persentase pengguna Android bulan Oktober 2015 2015 Google

Di sisi lain, hanya Lollipop-lah yang penggunanya tetap bertambah, karena sistem operasi lainnya terus menurun. Persentase user KitKat, misalnya, sudah mengalami penurunan menjadi 38,9 persen dari 39,2 persen.

Uniknya, meski pengguna sistem operasi berbasis Jelly Bean juga menurun, populasinya masih lebih banyak ketimbang Lollipop. Ya, perangkat yang terinstal Jelly Bean masih ada sebanyak 30,2 persen, selisih 6,7 persen dibanding Lollipop.

Dengan datangnya Android Marshmallow, apakah pertumbuhan pengguna Lollipop akan kembali melambat? Mari tunggu perkembangan statistik berdasarkan kunjungan ke Google Play Store ini bulan depan.

(brl/red)