Pendapatan Clash of Clans hampir tembus Rp 13 triliun!

Pendapatan Clash of Clans hampir tembus Rp 13 triliun!

Techno.id - Sebagai pemilik aplikasi game legendaris Clash of Clans, tak heran apabila pendapatan Supercell sangatlah besar. Bahkan, pendapatan perusahaan asal Finlandia itu kini telah mengalahkan Nokia sebagai mantan vendor ponsel terbesar di dunia. Lalu, berapa pendapatan Supercell saat ini?

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (03/11), sebuah laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa pendapatan Supercell saat ini adalah sebesar 871 juta Euro. Jika angka tersebut dikalkulasikan ke dalam kurs rupiah saat ini (sekitar Rp 15.000), maka pendapatan Supercell adalah setara dengan Rp 12,9 triliun!

Sementara itu, Nokia yang juga berasal dari Finlandia hanya berhasil meraup pendapatan maksimal sebesar 92 juta Euro (sekitar Rp 1,3 triliun). Dengan kata lain, pendapatan Supercell telah melampaui ponsel legendaris Nokia hingga 10 kali lipat lebih besar.

Yang membuat laporan ini tak kalah menarik, pendapatan Clash of Clans saat ini juga telah mengungguli pesaing ketatnya Candy Crush Saga, di mana aplikasi game legendaris bergenre Puzzle itu hanya sukses meraup pendapatan sebesar Rp 17,7 miliar di tahun 2014, dan Rp 8,6 triliun di tahun 2013.

(brl/red)