Pakai Google Maps tanpa boros baterai, begini caranya

Pakai Google Maps tanpa boros baterai, begini caranya

Techno.id - Saat berada di lokasi antah berantah, menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps adalah cara terbaik yang bisa Anda lakukan. Tampilan antarmuka yang sederhana membuat siapa saja bisa menggunakan layanan navigasi yang kini juga sudah hadir bagi pengguna perangkat berbasis iOS ini.

Sayangnya, meski memiliki banyak kelebihan ternyata Google Maps tak luput juga dari kekurangan. Layanan navigasi itu sering dilaporkan boros menyerap daya baterai smartphone saat digunakan karena mengharuskan sistem terhubung dengan GPS.

Namun, tahukah Anda sebenarnya ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat daya baterai smartphone saat menggunakan Google Maps? Menurut laporan dari AndroidAuthority (4/10/15), Anda bisa menghemat daya baterai saat menggunakan Maps dengan cara mengaktifkan layanan navigasi ini ke mode offline.

Dengan menggunakan mode offline, Anda bisa menghemat daya baterai bahkan saat mencoba untuk mencari lokasi yang Anda inginkan. Caranya, Anda bisa menyimpan lokasi yang biasa Anda tuju atau akan Anda tuju dengan mendownloadnya. Setelah terdownload, lokasi akan tersimpan dalam mode berjangka sehingga saat Anda membutuhkan arahan ke lokasi yang dimaksud Anda bisa mengaksesnya tanpa memerlukan bantuan GPS yang bisa menyerap banyak energi smartphone Anda.

Pakai Google Maps tanpa boros baterai, begini caranya

(brl/red)