Opera Max hadirkan fitur kompresi video guna menghemat bandwidth

Opera Max hadirkan fitur kompresi video guna menghemat bandwidth

Techno.id - Seperti diketahui, live streaming adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang akan menghabiskan bandwidth data dengan cepat. Untungnya, Opera Max selaku aplikasi web browser populer berbasis Android menyadari hal tersebut.

Ya, dalam update terbarunya, Opera Max kini dibekali dengan kemampuan kompresi video yang diklaim dengan tetap mempertahankan kualitas video itu sendiri. Adapun situs portal video yang didukung untuk saat ini adalah YouTube dan Netflix.

Menurut informasi yang didapat dari blog resmi Opera (18/08), kemampuan kompresi video Opera Max dapat membantu pengguna dalam menghemat bandwidth data. Bahkan, penghematan data yang dihasilkan diklaim dapat mencapai hingga 50 persen.

Sayangnya, cara kerja kompresi video Opera Max boleh dikatakan cukup 'mengganggu' privasi. Pasalnya, Opera Max akan membuat lalu lintas khusus yang nantinya akan dikirimkan ke server Opera dan selanjutnya akan dikembalikan lagi ke pengguna.

Praktis, data pengguna akan tersimpan secara otomatis ke server Opera. Kendati demikian, pihak Opera tetap bersikukuh jika privasi pengguna mereka merupakan hal penting yang akan selalu menjadi prioritas perusahaan.

Namun jika Anda penasaran ingin mencoba aplikasi ini, update terbaru Opera Max sudah tersedia dan dapat diunduh melalui halaman resmi Play Store.

(brl/red)