Opera Max: Aplikasi penghemat kuota internet dan perlancar koneksi

Opera Max: Aplikasi penghemat kuota internet dan perlancar koneksi

Techno.id - Satu lagi suguhan baru dari Opera. Kali ini, Opera ingin membantu Anda untuk mengelola pemakaian data dengan lebih bijak sekaligus memaksimalkan jaringan Wi-Fi yang Anda gunakan. Caranya? Coba pasang dulu Opera Max di ponsel Android kesayangan Anda.

Aplikasi berukuran 5,5MB ini memiliki kemampuan utama untuk menertibkan konsumsi data internet oleh tiap aplikasi yang ada di ponsel Anda. Sebab, Opera Max mempunyai kuasa penuh untuk memblokir aplikasi yang rajin mengonsumsi data tanpa seizin Anda. Anda pun bisa memantau aplikasi mana saja yang paling sering memboroskan kuota.

Opera Max: Aplikasi penghemat kuota internet dan perlancar koneksi
Opera Max 2015 blogs.opera.com

Lebih lanjut, Opera Max juga sangat membantu apabila Anda menggunakan jaringan Wi-Fi di ruang publik. Tempat tersebut, apalagi yang sifatnya gratis, lazimnya ramai dikunjungi orang. Tak ayal, porsi bandwidth pun menipis. Namun dengan fitur dari Opera Max, Anda masih berpeluang besar untuk tetap berinternet lancar di sana, karena file yang diunduh oleh browser Anda bakal dikompres terlebih dulu oleh Opera Max.

Dalam rilis persnya (03/06/15), Opera menjamin kalau aplikasinya ini mampu menghemat pemakaian data Anda hingga 50 persen. Ingin mencobanya? Silakan unduh dan nikmati sendiri dampaknya di tautan ini.

(brl/red)