OneDrive for Windows Phone kini telah terintegrasi dengan Cortana

OneDrive for Windows Phone kini telah terintegrasi dengan Cortana

Techno.id - Meskipun sebelumnya Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Cortana akan hadir di platform iOS dan Android dalam waktu dekat, beberapa pihak ternyata cukup meragukan bahwa kehadiran Cortana di kedua platform populer tersebut tidak akan secepat yang dikatakan Microsoft.

Menariknya, di saat yang bersamaan Cortana justru semakin kencang dioptimalkan untuk platform Windows Phone. Sebagaimana diketahui, Windows Phone adalah platform mobile yang dikembangkan oleh Microsoft dan secara umum menduduki posisi ketiga setelah Android dan iOS.

Seperti dikutip Softpedia (30/05/2015), Microsoft baru saja memperbarui aplikasi OneDrive for Windows Phone dengan fitur baru yakni telah terintegrasi dengan Cortana. Dengan kata lain, pengguna OneDrive for Windows Phone dapat memanfaatkan fitur Cortana di saat yang bersamaan.

Dalam informasi pembaruan (changelog) yang disediakan, Microsoft memang cenderung lebih banyak membawa sejumlah perbaikan bug dan peningkatan kinerja dari versi sebelumnya. Namun pengguna OneDrive for Windows Phone selanjutnya diyakini bakal sanggup mencari file melalui perintah suara Cortana.

Penasaran dan ingin mencoba fitur Cortana di aplikasi OneDrive for Windows Phone? Anda dapat mengunduhnya langsung melalui tautan resmi Windows Phone.

(brl/red)