Nantinya, Google Maps bisa diakses meski tanpa internet

Nantinya, Google Maps bisa diakses meski tanpa internet

Techno.id - Dalam ajang Konferensi Google I/O 2015, Jen Fitzpatrick, Vice President of Engineering Google menjelaskan bahwa proses pencarian lokasi di Google Maps nantinya tak memerlukan jaringan internet lagi. Fitzpatrick menjelaskan, nantinya pengguna bisa menjalankan Google Maps tanpa sambungan data asalkan pengguna sudah menyimpan target lokasi yang akan dituju.

Seperti dilaporkan oleh AndroidPolice (29/5/15), fungsi fitur seperti saran pencarian, daftar bisnis dan rincian, serta panduan suara navigasi masih bisa berjalan dengan lancar meski tanpa sambungan internet sekali pun. Kendati demikian, Fitzpatrick menegaskan bahwa pengguna yang ingin menggunakan Google Maps secara offline harus tetap terhubung dengan GPS untuk mendapatkan lokasi pengguna secara akurat.

Dilaporkan, rencana Google ini adalah salah satu bentuk solusi bagi pengguna yang akan menggunakan aplikasi Maps-nya di negara-negara yang miskin sinyal internet. Jadi, bagi Anda yang ingin berwisata ke suatu tempat yang tak terjangkau dengan sinyal internet, Anda masih bisa menggunakan aplikasi Maps dengan nyaman meski tanpa jaringan internet sekali pun.

Nantinya, Google Maps bisa diakses meski tanpa internet

Jen Fotzpatricks sedang menjelaskan mengenai fitur offline untuk Google Maps di ajang Google I/O 2015 2015 androidpolice.com

(brl/red)