Muslim Pro: Aplikasi penuntun untuk menjadi seorang muslim sejati

Muslim Pro: Aplikasi penuntun untuk menjadi seorang muslim sejati

Techno.id - Satu lagi aplikasi pilihan yang bisa mendukung kekhusyukan Anda dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan. Ya, bagi Anda pengguna iOS dan Android, silakan saja coba aplikasi Muslim Pro.

Kontribusi aplikasi ini sangat nyata dalam mendukung ibadah Anda. Sebab, ada banyak fitur yang ditawarkan, mulai dari jadwal salat, kalender Islami, Al-Quran dan hadis, penunjuk arah kiblat, kartu ucapan Lebaran, sampai informasi tempat makan berlabel halal.

Menurut ulasan tim Techno.id, fitur yang paling berguna dari aplikasi ini adalah jadwal salat. Sama seperti alarm untuk membangunkan Anda dari tidur, Muslim Pro turut menyediakan variasi adzan pilihan untuk mengingatkan Anda ketika waktu salat tiba, dari versi Mekah hingga Mesir, pun dari yang gratis hingga yang premium. Namun, Anda juga mempunyai opsi untuk meminta Muslim Pro memberikan notifikasi tulisan saja.

Muslim Pro: Aplikasi penuntun untuk menjadi seorang muslim sejati
Muslim Pro 2015 Muslim Pro

Dengan aplikasi ini, Anda pun bisa membaca Al-Quran lengkap 30 juz. Yang unik, tersedia pula fitur Daily Verse, yang menghadirkan ayat pilihan dari kitab suci tiap harinya untuk diresapi dan diamalkan lebih baik.

Terakhir, ketika bingung akan berbuka puasa atau salat di mana, Muslim Pro siap merekomendasikan tempat makan halal juga masjid terdekat dari lokasi Anda berdiri. Fitur ini dicuplik dari database Foursquare, yang notabene penggunanya di Indonesia cukup banyak. Oleh karena itu, rekomendasinya pun cukup terpercaya. Kebanyakan, tempat-tempat tersebut juga sudah dilengkapi dengan foto, alamat, nomor telepon, hingga kilometer yang harus Anda tempuh untuk mencapainya.

(brl/red)