Microsoft luncurkan aplikasi TwinsOrNot untuk Windows Phone

Microsoft luncurkan aplikasi TwinsOrNot untuk Windows Phone

Techno.id - Sebulan yang lalu, Microsoft telah meluncurkan layanan untuk melihat kemiripan wajah seseorang dengan orang lain yang disebut TwinsOrNot.net. Layanan ini diciptakan untuk meneruskan kesuksesan dari layanan How-Old.net yang sudah populer duluan. Kemudian, layanan TwinsOrNot tadi dikemas apik dalam bentuk aplikasi yang menarik agar lebih memikat para pengguna.

Microsoft luncurkan aplikasi TwinsOrNot untuk Windows Phone

Ya, aplikasi TwinsOrNot ini dirancang khusus untuk pengguna mobile Windows Phone. Pengoperasiannya pun tak berbeda jauh dengan versi website, pengguna diminta mengunggah foto langsung dari memori internal ponsel atau mencari foto di Bing, seperti yang disadur dari Engadget (15/7/15).

Hebatnya, tak perlu waktu lama untuk membuat aplikasi semacam TwinsOrNot. Aplikasi ini dibuat dalam beberapa jam dengan satu set API di bawah kendali proyek Oxford. Ini merupakan salah satu pembelajaran perkuliahan yang menunjukkan bahwa memasukkan mesin ke aplikasi itu mudah.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan foto yang Anda unggah di TwinsOrNot. Pasalnya, foto tersebut dapat langsung Anda hapus atau disimpan dan dibagikan ke teman-teman. Namun, nampaknya Anda harus kecewa karena aplikasi ini tidak akan dikomersilkan selain perangkat Windows Phone seorang.

(brl/red)