Microsoft buat software untuk boyong ekstensi Chrome ke Edge

Microsoft buat software untuk boyong ekstensi Chrome ke Edge

Techno.id - Microsoft sebelumnya diketahui tengah menguji coba ekstensi browser untuk Microsoft Edge di Chrome. Proses uji coba ini akhirnya menimbulkan spekulasi jika Microsoft sedang menyiapkan ekstensi Edge yang dapat berjalan di browser Chrome.

Alih-alih benar menyiapkan ekstensi Edge yang dapat berjalan di browser Chrome, kemarin (18/3/16) Microsoft secara resmi mengumumkan telah membuat sebuah software yang justru ditujukan untuk memboyong ekstensi Chrome ke browser Edge. Jacob Rossi, insinyur Microsoft Edge di akun Twitter pribadinya menjelaskan jika ia dan timnya saat ini tengah mengerjakan proyek software yang dapat memudahkan pengguna Windows 10 menghadirkan ekstensi ternama Chrome di browser Edge.

Rossi sebagaimana dikutip dari Softpedia (19/3/16) mengungkapkan jika software ini sebenarnya belum selesai dikerjakan tapi ia berjanji dalam waktu dekat software itu sudah siap untuk digunakan.

"Banyak pertanyaan ini: ya, kita sedang bekerja pada sebuah alat port untuk menjalankan ekstensi Chrome di Edge. Proses pengerjaan masih belum selesai dan tidak semua API didukung," ujar Rossi via akun @jacobrossi.

Selanjutnya, Rossi menjelaskan jika semua ekstensi akan diterbitkan di toko ekstensi Edge. Namun, untuk awal hanya sebagian saja yang akan dijual di sana dan itu pun juga akan dipilih secara teliti.

Terlepas dari pengumuman yang dilakukan oleh Rossi ini, pihak Microsoft sendiri memang sudah diketahui akan membahas ekstensi Edge secara rinci pada konferensi pengembang, BUILD akhir bulan ini. Rencananya akan ada beberapa ekstensi Chrome yang dibicarakan dan diuji cobakan pertama kalinya, seperti Reddit Enchancement Suite dan Mouse Gesture.

(brl/red)