Microsoft akan nonaktifkan fitur Group pada OneDrive

Microsoft akan nonaktifkan fitur Group pada OneDrive

Techno.id - Fitur Group pada OneDrive memang banyak membantu saat Anda ingin mengedit data bersama orang lain melalui OneDrive. Namun, sayangnya secara resmi Microsoft mengatakan akan menonaktifkan layanan ini.

Dilansir oleh Engadget.com (22/08/15), Microsoft secara resmi mengumumkan akan menonaktifkan fitur tersebut pada 16 Oktober mendatang. Ini artinya Anda harus memindahkan file dengan cara mengunduhnya dan mengunggahnya kembali di folder lain yang ada di akun OneDrive Anda.

Hal ini sebenarnya bukan berita yang mengejutkan, karena selama beberapa bulan ini fitur tersebut telah menutup beberapa fungsinya. Sehingga pengguna hanya bisa bekerja dengan file yang sudah ada.

Tapi tenang saja, penutupan akun ini karena menyediakan fitur yang lebih baru. Kini, setiap akun OneDrive telah memiliki akses gratis ke versi Office online yang memiliki fitur real time co-editing.

Nah, sebaiknya Anda memindahkan data penting pada fitur ini, pasalnya pada 16 Oktober mendatang semua data akan otomatis terhapus.

(brl/red)