Mengapa Duel Otak bisa begitu sukses? Ini pengakuan kreatornya

Mengapa Duel Otak bisa begitu sukses? Ini pengakuan kreatornya

Techno.id - Sejak resmi memasukiPlay Store,App Store, danWindows Phone StoreIndonesia pada Juni 2015 silam, Duel Otak telah menjadi game seluler multi-platform yang populer.Di Tanah Air, Duel Otak kini sedang memuncaki kategori Top Overall di iOS dan menduduki posisi ketiga klasemen aplikasi terpopuler di Google Play.

Tak ayal, banyak pihak yang penasaran dengan strategi yang diambil FEO Media dalam memasarkan game trivia ini.Robert Willstedt, CEO developer asal Swedia itu, akhirnya bersedia memaparkan sekelumit kunci sukses Duel Otak. Ia mengaku, "Untuk game ini, ada sejumlah faktor yang mempengaruhi. Salah satunya ialah kami memiliki beberapa orang Indonesia yang kompeten dalam mengerjakan versi Indonesia game ini."

Selanjutnya, ia juga mengungkapkan pada Techno.id faktor pendukung lainnya.

"Kualitas pertanyaan-pertanyaan di game itu juga faktor yang sangat penting. Juga, secara umum, persebaran internet 3G dan 4G serta populasi ponsel adalah faktor krusial lain. Tak ketinggalan, pendapatan nasional Indonesia pun penting," katanya melalui pernyataan tertulis (23/10/15).

Indonesia sendiri adalah satu dari target ekspansi FEO Media dalam memasarkanQuizKampen, versi asli dari Duel Otak. Selain di Eropa, Rusia, dan Amerika Serikat, game yang sudahdirilis dalam 22 bahasa yang berbeda dan memiliki sekitar 60 juta user secara global itu sangat populer di Indonesia.

Terakhir, Robert berpesan, "Secara umum, ya, Indonesia adalah pasar yang tepat untuk developer aplikasi global di kawasan Asia Tenggara."

(brl/red)