Mau karaokean gratis langsung dari gadget iOS Anda? Ini caranya

Mau karaokean gratis langsung dari gadget iOS Anda? Ini caranya

Techno.id - Chandra Wijaya.

Anda hobby karaoke? Jika malas ke tempat karaoke atau beli DVD karaoke, ada alternatif lain yang lebih praktis dan tanpa biaya, yaitu dengan menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yaitu Sing! Karaoke by Smule yang bisa diinstall gratis dari App Store.

Sing! Karaoke akan menampilkan lirik lagu dan tanda untuk penyanyinya saat musik tanpa suara vokal dimainkan. Aplikasi ini juga bisa dibuat untuk merekam nyanyian Anda sekaligus menambahkan beberapa efek dan membagikan hasilnya melalui Facebook atau jaringan Smule. Ada juga skor yang ditentukan berdasarkan seberapa baik penyanyinya mengikuti pitch lagunya. Ditambah lagi, semua lagu bisa dinyanyikan sendiri, duet, atau bahkan bersama grup.

Mau karaokean gratis langsung dari gadget iOS Anda? Ini caranya

Aplikasi yang dirilis tahun 2012 ini juga bisa menampilkan daftar lagu berdasarkan lokasi penggunanya. Jadi, pengguna Sing! Karaoke di Indonesia pun dapat dengan mudah menemukan lagu-lagu yang populer di Tanah Air. Selain itu, tentu juga ada banyak lagu dari segala penjuru dunia. Sistem filternya juga bisa menampilkan lagu terpopuler sampai lagu terbaru.

Lalu bagaimana caranya mencari lagu di aplikasi ini?

(brl/red)