Line Webtoon hadir di Indonesia dengan iklan televisi baru

Line Webtoon hadir di Indonesia dengan iklan televisi baru

Techno.id - Sejauh ini, Line dikenal sebagai salah satu platform terpopuler di dunia yang tak hanya terfokus pada layanan pesan instan saja. Dalam rangka menciptakan pangsa pasar yang lebih luas, Line pun juga berkarya di berbagai jenis aplikasi. Sebut saja game, stiker, atau komik online.

Mengingat positifnya pertumbuhan pengguna Line di Asia Tenggara, hari ini Line mengumumkan kehadiran Line Webtoon di Indonesia. Adapun Line Webtoon sendiri ialah platform yang dikembangkan oleh Line, yang menawarkan konten-konten berbasis komik secara gratis.

"Sejak Line Webtoon memulai debutnya di Indonesia, kami telah menerima perhatian yang begitu besar serta respon positif yang luar biasa," ujar Junko Kim selaku kreator Webtoon sebagaimana dikutip dari press release yang dikirim ke tim Techno.id hari ini, Selasa (07/06/2015).

Line Webtoon sendiri sebenarnya merupakan aplikasi yang tergolong baru diluncurkan, yakni pada akhir April 2015 lalu. Namun dalam kurun waktu yang cukup singkat tersebut, aplikasi ini ternyata sangat diminati dan telah berhasil menembus angka 1,5 juta unduhan dalam kurun waktu kurang dari dua bulan saja.

Seiring perjalanannya, ada tiga seri komik Webtoon yang sangat populer di Indonesia seperti Orange Marmalade, Girls of the Wild dan Si Juki 'Lika-liku anak kos'. Dan bersamaan dengan terus berkembangnya popularitas Webtoon, Line pun juga meluncurkan iklan televisi perdananya di Indonesia.

"Kami sangat senang dapat melampaui lebih dari 1,5 juta unduhan hanya dalam dua bulan. Bersama dengan iklan televisi baru, kami berharap akan terus dapat merangkul lebih banyak bakat-bakat serta cerita-cerita lokal Indonesia untuk dapat terhubung dengan para pengguna di Indonesia untuk menghibur semua orang," lanjutnya.

Adapun aplikasi Line Webtoon ini sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui halaman resmi App Store untuk perangkat iOS dan Play Store untuk platform Android. Aplikasi Line Webtoon juga telah tersedia ke dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia.

(brl/red)