Langkah mudah downgrade Windows 10 ke versi OS Anda sebelumnya

Langkah mudah downgrade Windows 10 ke versi OS Anda sebelumnya

Techno.id - Sudahkah Anda meng-upgrade sistem operasi desktop maupun laptop Anda dengan versi Windows 10? Jika sudah, apakah Anda cukup puas dengan kinerja atau tampilan dari sistem operasi tersebut?

Nah, jika Anda masih belum puas dan hendak kembali menggunakan atau downgrade ke versi OS terdahulu, seperti Windows 7 atau Windows 8 atau Windows 8.1 ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Penasaran? ikuti saja langkah-langkah downgrade Windows 10 berikut ini seperti Techno.id kutip dari NDTV (6/8/15).

Downgrade Windows 10 via Windows Update

Jika Anda meng-upgarde Windows 10 via Windows Update, maka perusahaan menawarkan pengguna untuk kembali ke OS versi lama jika kurang puas dengan kinerja maupun tampilan OS terbaru tersebut. Penawaran hanya berlaku jika proses downgrade dilakukan dalam rentang waktu 30 hari setelah proses upgrade berlangsung.

Untuk melakukan downgrade dengan cara ini, Anda perlu melakukan langkah berikut ini:

Pertama, menuju ke Start Menu, dan bukalah menu Settings.

Kedua, Anda perlu mencari menu Update & Security.

Ketiga, jika telah menemukannya, segera klik tombol tersebut lalu kli tombol Recovery.

Keempat, Anda bakal diberikan pilihan untuk kembali ke Windows 7 atau ke Windows 8.1, lalu setelah itu Anda hanya perlu menekan tombol Get Started maka secara otomatis OS Anda akan kembali ke versi lama.

Kelima, selama proses downgrade, Microsoft bakal meminta Anda untuk memberikan alasan mengapa Anda beralih ke Windows 7 atau Windows 8.1. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa alasan tersebut dan juga memberikan umpan balik. Setelah selesai, klik tombol Next.

(brl/red)