Konsultasikan kesehatan Anda dengan aplikasi karya mahasiswa UGM

Konsultasikan kesehatan Anda dengan aplikasi karya mahasiswa UGM

Techno.id - Mudahnya akses internet dengan berbagai perangkat mobile nampaknya telah mempermudah segala urusan, termasuk masalah konsultasi kesehatan. Ya, kesehatan memang mahal harganya. Oleh karena itu, tak ada salahnya bila Anda selalu melakukan check-up rutin untuk menanggulangi adanya penyakit berat di dalam tubuh.

Untuk membantu peran masyarakat dalam melakukan konsultasi kesehatan, mahasiswa Universitas Gajah Mada menciptakan sebuah website dan aplikasi mobile yang dapat mengumpulkan pasien dengan penyakit yang sama, sehingga mereka dapat saling terhubung dan sharing tentang penyakitnya, seperti yang dikutip dari Brilio (18/04/2015).

Pengguna juga bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yang berpengalaman di bidangnya dengan mengakses situs ruangpasien.com. Website ini akan menjadi media komunikasi pasien dan dokter dalam menghadapi berbagai persoalan kesehatan.

Hal yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi atau forum kesehatan lainnya adalah mereka yang tergabung dalam RuangPasien dapat terhubung langsung dengan dokter-dokter yang memiliki verifikasi. Sehingga, ketika ada perdebatan atau kekeliruan tentang penyakit, maka para dokter dapat langsung turun tangan.

Sosok di balik kecerdasan aplikasi dan website RuangPasien ini adalah Fadli Wilihandarwo, Dimas Ragil M, Haydar Ali, Hanifah Nur Laili, dan Rusma. Kelima mahasiswa UGM ini telah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal konsultasi kesehatan. Jika mahasiswa UGM bisa memberikan bantuan untuk masyarakat, bagaimana dengan Anda?

(brl/red)