Kini giliran BlackBerry 10 user yang bisa nikmati Voice Call WhatsApp

Kini giliran BlackBerry 10 user yang bisa nikmati Voice Call WhatsApp

Techno.id - Akhirnya, fitur Voice Call dari WhatsApp menyambangi pengguna BlackBerry 10 minggu ini. Versi update 2.13.1.2 ini bisa mulai didapatkan di BlackBerry World berikut dengan update fitur lainnya.

Seperti dilansir oleh PhoneArena (25/4/15), kini pengguna BlackBerry dapat melakukan panggilan gratis dengan teman maupun keluarga, bahkan jika mereka berada di luar negeri. WhatsApp bahkan juga memberikan pembaruan pada fitur Tapping Search, yang memungkinkan pengguna untuk langsung mencari pesan individu, chatting, dan kontak. Font pada versi update ini pun disesuaikan dengan font yang digunakan pada BlackBerry 10.3.

Khusus bagi pengguna yang menggunakan BlackBerry Klasik, WhatsApp memberikan pembaruan berupa navigasi lokasi yang jauh lebih lebar. Bahkan, pengguna bisa juga melakukan penyimpanan informasi secara langsung dari kontak asing yang men-chatting secara tiba-tiba. Selain itu, pengguna BlackBerry juga akan mendapatkan nada dering khusus terkait panggilan masuk dari WhatsApp.

BlackBerry adalah sistem operasi yang paling bontot menerima versi update aplikasi dengan dominasi warna hijau tersebut. Android adalah sistem operasi yang pertama menerima versi update ini, kemudian disusul Windows dan iOS.

(brl/red)