Kini, Cortana bisa bantu Anda mengirim SMS via PC atau laptop

Kini, Cortana bisa bantu Anda mengirim SMS via PC atau laptop

Techno.id - Lagi-lagi, pembaruan signifikan hadir bersamaan dengan meluncurnya Windows 10 Mobile Build 10572. Dari blog resmi Microsoft Windows (20/10/15), sistem operasi yang masih diperuntukkan pada Windows Insider ini sudah menyediakan sejumlah update.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah makin cerdasnya si Cortana. Jika ponsel Anda sudah terinstal dengan versi 10572 ini, Cortana dapat memberitahukan langsung pada Anda jika ada panggilan tak terjawab ketika Anda sedang sibuk bergulat dengan PC atau laptop. Begitu Anda menerima missed call, Anda dapat menghubungi orang yang menelepon Anda tadi melalui SMS langsung dengan bantuan Cortana.

Syaratnya, PC atau laptop Anda harus didukung dengan Windows Insider Preview Build 10565 atau lebih baru dan sign-in dengan Microsoft Account yang sama. Di samping itu, Anda juga perlu mengaktifkan fitur Missed call notifications dari Notebook dan masuk ke Settings.

Kini, Cortana bisa bantu Anda mengirim SMS via PC atau laptop
Cara mengirim SMS lewat Cortana 2015 blogs.windows.com

Namun, berkirim SMS dengan Cortana lewat PC tak hanya bisa dilakukan saat Anda mendapat panggilan tak terjawab. Aktifkan saja Cortana dengan kata "Text" (atau ketikkan kata tersebut) dan masukkan kontak yang ingin Anda tuju.

Adapun update lain yang tercakup di versi ini, contohnya penyempurnaan aplikasi foto, kemampuan untuk menyimpan peta secara offline di kartu SD, dan berbagai peningkatan pengaturan penyimpanan.

(brl/red)