Kalau Samsung Galaxy S6 di-root, fitur penting ini akan hilang loh!

Kalau Samsung Galaxy S6 di-root, fitur penting ini akan hilang loh!

Techno.id - Bagaikan oasis di padang pasir, Galaxy S6 dan S6 Edge memang sukses mengundang perhatian khalayak dunia. Namun setelah bisa memilikinya, Anda sebaiknya tak tergoda untuk melakukan rooting. Sebab, Anda berisiko kehilangan salah satu fitur premium dari handset ini, Samsung Pay.

Seperti dilaporkan oleh SamMobile (21/4/15), vendor asal Korea Selatan itu tak akan membiarkan Samsung Pay beroperasi melalui ponsel yang sudah di-root karena alasan keamanan. Untuk itu, Samsung Pay pun diamankan dengan Samsung KNOX, program yang akan melumpuhkan servis Samsung Pay secara otomatis ketika handset itu di-root.

Sebenarnya, Samsung Pay tergolong sebagai fitur premium yang tidak dimiliki oleh sembarang handset. Fitur ini mengizinkan Anda untuk melakukan pembayaran melalui rekening Visa, MasterCard, dan beberapa bank besar dunia lain. Istimewanya lagi, Galaxy S6 dan S6 Edge adalah smartphone buatan Samsung pertama yang dibekali dengan Samsung Pay.

Tahun ini, Samsung Pay akan mulai digunakan di Korea Selatan serta Amerika. Dalam waktu dekat, fitur ini pun akan merambah ke negara lain.

Walaupun pilihan terakhir ada di tangan Anda, sebaiknya biarkan Galaxy S6 dan S6 Edge Anda berada dalam kondisi aslinya. Selain tidak bisa menggunakan Samsung Pay lagi, garansi yang Anda miliki pun menjadi tak berlaku.

(brl/red)