Kabar gembira, update Android Studio 2 versi beta resmi dirilis

Kabar gembira, update Android Studio 2 versi beta resmi dirilis

Techno.id - Kabar gembira bagi para pengembang aplikasi khusus Android. Pasalnya, Google baru saja merilis bahwa Android Studio 2 versi beta telah resmi tersedia untuk didownload.

Sebagaimana dilansir oleh SlashGear (6/2/16), versi terbaru dari integrated development environment alias IDE ini dilaporkan menawarkan sejumlah alat-alat baru yang ditingkatkan untuk pengembang aplikasi Android. Kabarnya, kini emulator Android pada software sudah beroperasi dengan lebih cepat, Run Instant untuk mengedit kode lebih cepat, hadirnya profiler GPU, dan update ke Debug Bridge Android alias ADB.

Selain itu, update Andorid Studio 2 versi beta ini kabarnya membuat pengembang bisa mengakses App Indexing dengan lebih mudah. Bahkan, pengembang bisa memanfaatkan fitur URL Testing & Validation yang ditujukan untuk memeriksa URL link aplikasi mereka dengan built in alat validasi.

Update Android Studio 2 versi beta juga dilaporkan mengusung kontrol rotasi baru di toolbar untuk fitur Emulator Android, menambahkan dukungan untuk multi touch selama fase pengujian aplikasi untuk pinch dan zoom gestures. Pengguna hanya perlu menekan tombol Alt pada keyboard dan klik kanan pada mouse untuk mengaksesnya untuk men-centerkan dan klik kiri pada mouse serta drag untuk memperbaiki tampilan aplikasi.

Nah, bagi Anda pengembang aplikasi yang hendak menggunakan atau mengupgrade software Android Studio 2, silakan mendownload versi update melalui link berikut ini https://tools.android.com/download/studio/beta.

(brl/red)