Jadi kontroversi, Line hapus stiker LGBT

Jadi kontroversi, Line hapus stiker LGBT

Techno.id - Aplikasi pesan singkat asal Korea Selatan, Line, secara resmi meminta maaf kepada pengguna Indonesia karena menyediakan stiker LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transgender), seperti yang diungkapkan pihak Line Indonesia di akun Facebook resmi mereka.

Line mengungkapkan jika mereka meminta maaf karena membuat banyak pengguna tidak nyaman dan akan menindak lanjuti dengan menghapus stiker tersebut dari toko aplikasinya. Memang beberapa waktu ini isu LGBT menjadi kontroversi di kalangan netizen Indonesia.

Jadi kontroversi, Line hapus stiker LGBT

Permintaan Line Indonesia di Facebook
2016 Line/ 2016 Line

Di sisi lain, Kominfo memberikan apresiasi kepada Line karena telah melakukan filtering terhadap konten yang meresahkan masyarakat.

Kami apresiasi langkah mereka dalam menyikapi hal-hal yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya kekhawatiran kaum ibu terhadap anak-anak atas adanya pengaruh negatif dari beredarnya stiker semacam Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) tersebut, jelas Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail Cawidu dikutip dari blog resmi Kominfo.

(brl/red)