Ini dia fitur terbaru Opera Browser untuk perangkat Android

Ini dia fitur terbaru Opera Browser untuk perangkat Android

Techno.id - Browser pada ponsel adalah salah satu aplikasi penting dan sering digunakan. Meski aplikasi ini telah tersedia saat kita baru membeli ataupun menginstal ulang handset, terkadang browser lain pun masih dibutuhkan untuk menghemat bandwith maupun kuota.

Salah satu browser yang bisa dibilang laris adalah Opera dan Opera Mini. Aplikasi yang satu ini banyak digunakan di ponsel dengan alasan untuk mempercepat akses dan menghemat kuota internet. Kini, Opera memberikan 'sentuhan baru' bagi pengguna ponsel berbasis Android.

Ini dia fitur terbaru Opera Browser untuk perangkat Android

Seperti yang telah diberitakan Android Central pada hari Selasa (03/11/15) lalu, Opera menyediakan fitur installable web apps dan kompresi video. Sedangkan untuk Opera Mini, penggunanya bisa menikmati fitur tab browsing yang baru dengan berbagai kemudahan dan peningkatan kecepatan.

Opera Browser akan membantu Anda untuk menghemat pemakaian data saat digunakan untuk menonton video sembari browsing. Menurut pihak Opera, proses buffering juga akan berkurang jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Sedangkan untuk fitur installable web apps, Anda bisa menambahkan shortcut situs-situs favorit pada homescreen. Selain itu, situs tersebut akan tampak seperti sebuah aplikasi ketika Anda membukanya melalui browser. Versi terbaru dari Opera dan Opera Mini ini sudah bisa Anda download melalui Google Play Store. Selamat mencoba...

(brl/red)