Ini daftar ponsel buatan Sony yang siap nikmati Android 5.1 bulan Juli

Ini daftar ponsel buatan Sony yang siap nikmati Android 5.1 bulan Juli

Techno.id - Secara berbondong-bondong, sejumlah ponsel Sony telah terdaftar sebagai penerima update ke Android Lollipop 5.1. Kabar yang membuat konsumen setia Sony bahagia ini disebarkan oleh SonyMobile.com lewat blog resminya (04/06/15).

Dalam pemberitahuan tersebut, tercantum pula jenis handset buatan vendor asal Jepang itu yang bakal dianugerahi Android 5.1. Ada semua tipe Xperia Z, Z1, Z2, dan Z3 Series, Xperia M2 dan M2 Aqua, Xperia T2 Ultra, serta Xperia C3. Pembagian jatah Android Lollipop 5.1 akan mulai digulirkan mulai bulan Juli.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Sony sudah menyebarkan update ke Android Lollipop 5.0 pada beberapa smartphone-nya sejak bulan April lalu. Untuk seri Z, seperti Xperia Z3 Dual, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact, dan Xperia Z Ultra, sudah bisa meng-update ke Android 5.0 mulai 14 April. Sementara Xperia T2 Ultra dan Xperia C3 mendapatkan jatahnya seminggu kemudian.

Umumnya, update ini bakal dimulai di pasar tertentu. Kemudian, update tersebut baru menyebar secara perlahan. Semoga cepat sampai ke Indonesia, ya.

(brl/red)