Ini cara untuk mengaktifkan Cortana dan perintah suara di Windows 10

Ini cara untuk mengaktifkan Cortana dan perintah suara di Windows 10

Techno.id - Microsoft baru saja merilis Windows 10 build 10130 untuk PC. Versi itu telah membawa sejumlah pembaruan, seperti ikon default-nya. Bersamaan dengan itu, Microsoft juga telah menyuguhkan shortcut untuk mengaktifkan Cortana.

Seperti disadur dari Softpedia.com (30/05/15), cara cepat untuk memanggil Cortana tanpa menyentuh mouse itu ialah dengan menekan tombol Win + C. Shortcut itu tak hanya berguna untuk mengaktifkan Cortana, tetapi sekaligus speech recognition. Dengan fitur perintah suara itu, Anda pun bisa menyuruh "asisten pribadi" Anda itu untuk mengatur alarm pengingat atau sekadar mengobrol dengannya.

Di update sebelumnya, tombol Win + C memang sudah ditetapkan untuk memanggil Cortana. Akan tetapi, shortcut tersebut belum dibarengi dengan pengaktifan perintah suara, sehingga Cortana pun hanya sanggup menerima perintah dari apa yang Anda ketikkan.

Dengan pembaruan ini, usaha Microsoft untuk menyaingi Siri buatan Apple semakin kentara. Namun, yang terpenting ialah Microsoft sudah berusaha menghadirkan kemudahan pada user-nya melalui fitur ini.

(brl/red)