Ingin tahu rasanya menjadi pemilik angkringan? Yuk mainkan game ini!

Ingin tahu rasanya menjadi pemilik angkringan? Yuk mainkan game ini!

Techno.id - Masyarakat Indonesia, terutama yang berasal dari Pulau Jawa, tentu tidak asing lagi dengan angkringan (atau warung kecil di pinggir jalan). Ya, di tempat inilah banyak orang pernah melepas rasa lapar dan dahaganya, baik rakyat kecil sampai orang terkemuka. Namun, pernahkah terbesit di benak Anda untuk ingin merasakan asyiknya melayani pelanggan di sebuah angkringan sebagai pemiliknya?

Jika jawabannya adalah iya, maka berterimakasihlah pada Digital Mulia yang sudah menciptakan game bertitel Monggo Dipesen. Game ringan nan menghibur ini sangat cocok bagi Anda untuk sekadar menghancurkan penat. Gameplay-nya yang sederhana serta konten lokalnya yang kental dan bisa dijadikan media pengenalan budaya benar-benar cocok untuk dimainkan siapa saja, tak peduli anak-anak ataupun orang dewasa.

Ingin tahu rasanya menjadi pemilik angkringan? Yuk mainkan game ini!

Apa saja konten lokal yang ditonjolkan di sini? Pertama, dari segi makanan. Monggo Dipesen "hanya" menjual makanan yang sehari-hari dikonsumsi masyarakat Indonesia, seperti Sate, Bakso, atau Es Teh dan Es Jeruk. Dari segi bahasa, game ini juga sarat akan nilai budaya. Opsi "Nggih" dan "Mboten" yang diambil dari Bahasa Jawa pun hadir di sini untuk menggantikan "Yes" dan "No". Alunan lagu Cublak-cublak Suweng dari Jawa Timur juga senantiasa mengalir merdu sepanjang permainan.

Di Google Play Store, game ini sukses menarik perhatian banyak User untuk mencobanya. Sebagian besar dari mereka pun mengapresiasi kehadiran game ini karena sudah mengangkat budaya Indonesia ke masyarakat global.

Ingin tahu rasanya menjadi pemilik angkringan? Yuk mainkan game ini!

Akan tetapi, akan lebih baik tentunya jikalau di game ini tersedia opsi bahasa lain pula. Sebab, tak semua pemain game ini berasal dari Indonesia atau Jawa. Faktanya, seorang gamer yang mengaku dari Malaysia, dengan username Fatin Farhana, menyayangkan secuil kelemahan ini.

Ingin mencoba game Monggo Dipesen? Segera ambil gadget Android Anda dan unduh di sini.

(brl/red)