Ingin alamat email dengan domain pribadi? Gmail punya solusinya

Ingin alamat email dengan domain pribadi? Gmail punya solusinya

Techno.id - Google tak pernah lelah berinovasi. Melalui layanan berkirim pesannya, Gmail, raksasa industri internet itu kembali meluncurkan layanan yang memungkinkan pengguna Gmail memiliki alamat email dengan domain pribadi.

Dikutip dari BGR (23/7/15), layanan ini menawarkan solusi bagi Anda yang bosan dengan domain @gmail.com dan ingin mengubahnya menjadi lebih privat sesuai dengan nama Anda atau bisnis yang sedang Anda geluti misalnya. Pengguna Gmail bakal bisa mengubah format alamat email reguler seperti indra@gmail.com menjadi indra@whitnesday.com tanpa perlu khawatir kehilangan fitur maupun menu-menu yang ditawarkan oleh layanan gmail sebelumnya.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda wajib memiliki akses ke Google Apps terlebih dahulu dan membayar sejumlah biaya. Untuk akun pribadi, Google mematok harga sebesar Rp 26.890 per bulan, sedangkan untuk akun bisnis Rp 67.225 saja per bulannya.

Google menyebutkan, pengguna masih bisa menikmati fasilitas seperti saat menggunakan domain reguler, salah satunya fitur penyimpanan hingga 15GB untuk akun pribadi dan 30GB untuk akun bisnis. Namun, jika Anda ingin meningkatkan kapasitasnya maka Google bakal menarik biaya sebesar Rp 40.335 per bulan. Bahkan, jika Anda ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga tak terbatas serta pengarsipan dan dukungan Google eDiscovery, pihak Google hanya akan menarik biaya sebesar Rp 134.450 saja per bulannya.

Belum ada informasi rinci mengenai kapan layanan ini bakal tersedia untuk pelanggan secara luas. Namun, bisa diperkirakan layanan Google ini bakal segera rilis dan dinikmati pelanggan Gmail di seluruh dunia.

(brl/red)