Hari pertama diluncurkan, Fallout 4 pecahkan dua rekor sekaligus!

Hari pertama diluncurkan, Fallout 4 pecahkan dua rekor sekaligus!

Techno.id - Hari Jum'at kemarin, game Fallout 4 akhirnya resmi dirilis. Sebagai pihak pengembang, Bethesda Game Studios melaporkan jika game bergenre action role-playing barunya ini telah memecahkan dua rekor sekaligus.

Pertama, sebanyak 12 juta copy Fallout 4 berhasil terjual hanya dalam waktu 24 jam. Kedua, Fallout 4 sukses mencatatkan diri sebagai game dengan penjualan tercepat di dunia dari game mana pun.

"Banyak toko retail telah memberi tahu kami bahwa minat konsumen untuk Fallout 4 begitu besar. Fallout 4 edisi Pip-Boy mencetak rekor sebagai penjualan tercepat dari game mana pun," ungkap pihak Bethesda sebagaimana dikutip dari Cnet (12/11).

Dari kedua rekor tersebut, Bethesda kemudian mengumumkan jika pendapatan mereka telah mencapai lebih dari USD 750 juta (Rp 10,2 triliun). Pendapatan itu, menurut Bethesda, berasal dari platform Xbox Live, PlayStation, dan PC.

Sebagai perbandingan, game populer besutan Bethesda lainnya adalah The Elder Scrolls V: Skyrim. Saat peluncurannya di tahun 2011 silam, game yang juga bergenre action role-playing ini berhasil terjual sebanyak 7 juta copy dalam kurun waktu 48 jam.

Penasaran dengan aksi game Fallout 4? Berikut video trailernya:

(brl/red)