Handset macet setelah update iOS 9, lakukan beberapa hal berikut ini

Handset macet setelah update iOS 9, lakukan beberapa hal berikut ini

Techno.id - Beberapa waktu lalu para pengguna handset Apple sedang dihebohkan dengan peluncuran iOS 9. Operating System terbaru ini banyak diunduh para penggunanya sejak awal peluncuran. Namun banyak sekali yang juga melaporkan bahwa iPhone atau iPad yang dimilikinya justru bermasalah setelah iOS-nya diupgrade.

Namun sudah ada jalan keluar bagi Anda yang mengalami masalah tersebut. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Sabtu (19/09/15), masalah yang timbul setelah mengupdateke iOS 9 adalah iPhone, iPad daniPod touch mendadak freeze pada layar Slide to Upgrade.

Untuk mengatasi bug tersebut, Apple segera menumumkan cara untuk membuat handset kembali bekerja seperti normal. Yang perlu Anda lakukan pertama adalah menyambungkannya melalui kabel ke desktop.

Handset macet setelah update iOS 9, lakukan beberapa hal berikut ini

Setelah handset Anda terhubung ke komputer, segera buka iTunes. Selanjutnya Anda bisa memilih, device mana yang sedang digunakan dan bermasalah. Setelah selesai, boot handset Anda dengan menekan dan menahan tombol power + home selama beberapa detik.

Setelah proses booting selesai, handset akan segera terdeteksi di iTunes seperti biasanya. Lalu Anda bisa segera melakukan backup restore sebelum mengupdate ke iOS 9.

Namun jika Anda belum melakukan backup, segera backup data Anda agar bisa direstore. Meski terlihat sepele dan sedikit tak masuk akal, namun booting inilah yang dibutuhkan untuk melengkapi upgrade. Setelah semua proses tersebut selesai, Anda bisa menikmati iOS 9. Selamat mencoba!

(brl/red)