Hacker pun akui jika Windows Phone adalah OS yang paling aman

Hacker pun akui jika Windows Phone adalah OS yang paling aman

Techno.id - OS besutan Microsoft memang pernah diklaim oleh Microsoft sendiri jika OS mereka adalah yang paling aman. Bahkan, para hacker juga mengakui hal tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Wmpoeruser.com (07/11/15), hacker white hat, Steve Lord mengatakan jika Windows Phone adalah OS paling aman selama 15 tahun pengalamannya. Hal ini dikemukakannya saat ditanya Whatmobile.net soal OS mana yang paling rentan disusupi.

"Semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Saat ini Windows Phone adalah yang tersulit. Blackberry juga memiliki sejarah panjang yang terfokus pada keamanan. Jika memiliki akses fisik ke perangkat, saya menemukan Android adalah target yang paling mudah. Kemudian iPhone, selanjutnya perangkat lawas Blackberry. Namun, jika menyerang melalui jaringan, Android jadi target yang empuk," ujarnya dikutip dari Wmpoeruser.com.

Sistem keamanan untuk perangkat Windows Phone lawas juga diakui oleh Steve Lord. Ia merekomendasikan jika perangkat tua Windows Phone juga bukan hal yang mudah untuk diserang. Ia bahkan merekomendasikan dua perangkat tua yang paling aman yakni BB10 milik Blackberry dan perangkat Windows Phone yang menjalankan OS Windows 8 atau yang lebih baru.

Walaupun saat ini perangkat dengan OS Windows Phone tidak terlalu populer, khususnya di Indonesia, Anda bisa pertimbangkan sisi keamanannya untuk memiliki dan memilih sebuah perangkat. Bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)