Google rencanakan pembunuhan aplikasi My Track

Google rencanakan pembunuhan aplikasi My Track

Techno.id - Google terus mengevaluasi produknya untuk menentukan apakah produk tersebut masih layak untuk konsumen atau tidak. Nah, tahun ini sepertinya Google berencana untuk memusnahkan salah satu aplikasinya yang bernama My Track. Google telah merencanakan pembunuhan aplikasi My Track pada tanggal 30 April 2016.

Aplikasi My Track adalah salah satu aplikasi tracking GPS untuk membantu pelari, pejalan kaki, dan olahragawan di luar ruangan. My Track menawarkan fitur pemetaan lokasi, penghitung kecepatan, ketinggian, dan jarak. Selain itu, pengguna juga dapat menyimpan data dari penghitungan tadi, kemudian dibagikan ke jejaring sosial.

Mengapa Google menentukan pemusnahan aplikasi My Track pada tanggal 30 April 2016? Google sengaja memberikan waktu yang cukup longgar untuk pengguna agar mereka dapat berbenah dan memindahkan data ke Google Drive atau ke penyimpanan eksternal.

Google juga merekomendasikan beberapa aplikasi lain sebagai pengganti aplikasi My Track, di antaranya Google Fit, Strava, Map My Hike, GPS Logger for Android, GPX Viewer, Map My Run, dan Endomondo.

Selama masih ada jeda waktu hingga tanggal 30 April 2016, pengguna masih bisa menggunakan aplikasi My Track. Namun, Google lebih mengharapkan agar penggunanya segera memindahkan datanya karena aplikasi tersebut akan segera ditutup, seperti yang dilaporkan oleh AndroidPolice (28/01/2016).

(brl/red)