Google Photos Android bisa backup foto secara manual

Google Photos Android bisa backup foto secara manual

Techno.id - Setelah menambahkan fitur pencarian foto menggunakan emoji, kini Google Photos mendapat pembaruan fitur lagi yang berkaitan dengan backup foto. Seperti yang diberitakan oleh GSMArena (13/4/2016), Google Photos untuk perangkat Android sekarang bisa melakukan backup foto secara manual.

Pembaruan ini tersedia untuk Google Photos versi 1.18. Sekarang, pembaruan backup foto secara manual ini sudah dapat diunduh dari Google Play Store. Lalu, bagaimana cara melakukan backup foto secara manual?

Sebenarnya, untuk melakukan backup secara manual tidak terlalu susah. Anda cukup memilih foto yang ingin Anda backup, kemudian tekan tombol titik dan memilih Back up now.

"Simpan apa yang Anda inginkan dengan cara backup secara manual, " tulis tim Google Photos di postingan Google+.

Namun, dibandingkan dengan pembaruan backup foto secara manual, sepertinya masih lebih unik fitur pencarian foto menggunakan emoji. Bagaimana tidak unik, pengguna bisa mencari foto menggunakan emoji layaknya memakai kata kunci berwujud teks.

Saat pengguna memasukkan emoji pada kolom pencarian maka foto yang berhubungan dengan emoji tadi akan muncul. Sementara ini, foto yang bisa dicari menggunakan emoji hanya terbatas pada foto hewan, kendaraan, dan makanan.

(brl/red)