Google: Pengguna bulanan aplikasi Chrome capai 800 juta

Google: Pengguna bulanan aplikasi Chrome capai 800 juta

Techno.id - Di ajang Chrome Dev Summit yang digelar hari ini, Google mengumumkan bahwa pengguna bulanan aplikasi Chrome saat ini telah mencapai 800 juta. Artinya, pengguna Chrome mobile telah meningkat sebanyak dua kali lipat dibanding tahun lalu (400 juta).

Sebagaimana dikutip dari VentureBeat (17/11), Google mengatakan jika angka tersebut berasal dari platform Android dan iOS. Namun, pengguna terbanyak masih didominasi oleh Android, yang tak lain adalah sebagai aplikasi bloatware.

Melalui jumlah tersebut, Google pun mengklaim jika Chrome saat ini telah rutin mengirim sekitar 350 juta notifikasi setiap harinya. Notifikasi ini, datang dari sekitar 2.300 situs dan diprediksi masih akan terus bertambah.

"Pertumbuhan web saat ini sedang dramatis, yang secara tidak langsung telah mengangkat jumlah pengguna web mobile. Ini adalah peluang yang besar," ujar Google.

Sementara itu pada Konferensi I/O yang digelar bulan Mei lalu, Google juga pernah mengungkapkan bahwa Chrome saat ini telah memiliki pengguna aktif sebanyak satu miliar. Jumlah pengguna ini, kata Google, adalah dari seluruh dunia.

(brl/red)