Google Now on Tap, fitur 'istimewa' untuk Android M

Google Now on Tap, fitur 'istimewa' untuk Android M

Techno.id - Android M resmi diperkenalkan kemarin (28/5/15) pada ajang Google I/O 2015. Sistem operasi penerus Android Lollipop ini diklaim banyak membawa keistimewaan, salah satunya pada fitur Google Now.

Dikutip dari AndroidCentral (28/5/15), fitur Google Now pada Android M yang menyandang nama resmi Now on Tap tersebut, digadang-gadang bakal lebih spesifik dalam memberikan informasi. Pihak Google mengungkapkan bahwa Now on Tap memberi kesempatan kepada pengguna untuk mencari informasi dengan lebih mudah melalui pertanyaan spesifik yang kemudian akan dijadikan acuan oleh sistem untuk menjawab pertanyaan yang telah diajukan oleh pengguna.

Selain itu, Now on Tap juga memungkinkan pengguna mendapatkan informasi detail mengenai artis idola misalnya, hanya dengan menekan gambar si artis tersebut. Bahkan, dalam uji coba yang dilakukan di panggung ajang Google I/O 2015, pihak Google menunjukkan bahwa Now on Tap tidak hanya bisa melakukan pencarian dengan kata kunci "Ok Google" saja, melainkan menggunakan kata kunci nama manusia, misalnya Skrillex.

Direktur Google, Aparna Chennapragada mengungkapkan bahwa Now on Tap masih akan membawa lebih banyak fitur menarik. Menurutnya, fitur-fitur menarik tersebut bakal segera pengguna dengar dalam beberapa bulan mendatang.

Google Now on Tap, fitur 'istimewa' untuk Android M

Demo Google Now on Tap for Android M diajang Google I/O 2015 2015 androidcentral.com

(brl/red)