Google luncurkan aplikasi Youtube Music untuk Android dan iOS

Google luncurkan aplikasi Youtube Music untuk Android dan iOS

Techno.id - Dilansir oleh Mashable.com (13/11/15), Google dikabarkan telah merilis aplikasi Youtube Music untuk pengguna Android dan iOS. Aplikasi ini dikatakan sebagai aplikasi pelengkap layanan berlangganan Youtube Red.

Jika Anda mencari sebuah musik pada aplikasi ini, aplikasi tersebut akan merekomendasikan segala sesuatu dari video musik hingga video konser yang resmi dari seorang artis yang Anda cari. Apalagi Anda tidak akan menemukan iklan yang ada di Youtube menggunakan aplikasi ini.

Google luncurkan aplikasi Youtube Music untuk Android dan iOS

Dalam aplikasi ini, Anda bisa membuat playlist serta membuat channel untuk musik yang Anda sukai. Bahkan Anda bisa mendengarkan musik-musik tersebut secara offline.

Walaupun begitu, seperti yang dikatakan, aplikasi ini hadir untuk pelengkap dari layanan Youtube Red. Sehingga untuk menikmati aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu berlangganan Youtube Red yakni sebesar Rp 136 ribu per bulan.

Hal ini dilakukan Google agar mendorong para penyuka musik untuk berlangganan layanan Youtube Red yang diluncurkan bulan lalu. Saat ini, Google memberikan akses gratis ke layanan mereka selama 14 hari.


(brl/red)