Gmail for Business hadirkan fitur keamanan baru

Gmail for Business hadirkan fitur keamanan baru

Techno.id - Logika dasarnya, konsumen yang berasal dari kalangan korporat berisiko lebih besar daripada konsumen personal. Setidaknya hal inilah yang melandasi Gmail untuk memperbarui sistem Data Loss Prevention miliknya.

Sebagaimana dikutip dari Engadget (29/02), Gmail kini dapat memindai dokumen dengan metode pengenalan karakter. Menariknya, si pemilik akunlah yang mengisi sendiri daftar karakter tersebut.

Gmail for Business hadirkan fitur keamanan baru

Data Loss Prevention Gmail
2016 Google Apps

Sebagai gambaran sederhana, si pemilik Gmail tak ingin mengirim email yang di dalamnya terkandung nomor-nomor tertentu. Maka, hal yang ia perlukan adalah menambahkan sejumlah nomor ke dalam metode pengenalan karakter.

Secara garis besar, cara kerja fitur ini adalah memindai konten email sebelum benar-benar terkirim. Ia akan batal mengirim secara otomatis ketika mendeteksi konten yang sama seperti di dalam pengenalan karakter.

Yang sangat disayangkan, fitur baru ini hanya tersedia untuk pelanggan Gmail tipe bisnis alias berbayar. Sementara jika Anda merupakan seorang pengguna Gmail bertipe ini, kunjungi laman Google Apps untuk informasi lebih rinci.

(brl/red)