Fitur Google Now on Tap kini dapat dinikmati di Chrome for Android

Fitur Google Now on Tap kini dapat dinikmati di Chrome for Android

Techno.id - Google Now on Tap adalah salah satu fitur Google yang boleh dibilang sangat menarik yang pernah dipamerkan di konferensi I/O kemarin. Namun sayangnya, fitur ini nantinya hanya akan tersedia di smartphone dengan sistem operasi Android M pada akhir tahun 2015.

Kendati begitu, untungnya Google masih berbaik hati untuk menyediakan fitur yang dapat berfungsi mirip seperti Google Now on Tap di aplikasi Chrome for Android. Dalam update terbarunya, fitur Google Now on Tap dapat ditemui dengan nama Tap to Search.

Adapun fungsinya juga tak jauh berbeda dengan fungsi Google Now on Tap, yakni dengan cara mengklik pada suatu kata tertentu yang nantinya akan berperan sebagai keyword. Selanjutnya, aplikasi Chrome secara otomatis akan melakukan pencarian terkait keyword tersebut.

Sebagai contoh, jika Anda mengklik pada kata "America" di kalimat Captain America: Civil War (film), maka aplikasi Chrome secara otomatis akan melakukan dan memberikan hasil pencarian yang berhubungan dengan film tersebut seperti, nama karakter pemeran, waktu peluncuran, dan informasi terkait lainnya.

Seperti dikutip AndroidandMe.com (05/06/2015), fitur ini diakui masih belum sempurna layaknya Google Now on Tap. Namun setidaknya, fitur ini dapat menjadi sebuah referensi jika Anda ingin mencoba fitur Google Now on Tap tanpa harus menunggu sistem operasi Android M dirilis bukan?

(brl/red)