Fitur baru Apple Music versi Android yang justru tak dimiliki iOS

Fitur baru Apple Music versi Android yang justru tak dimiliki iOS

Techno.id - Tujuan utama Apple meluncurkan Apple Music adalah menjadi pemimpin di industri streaming musik. Untuk mencapai tujuan itu, mau tidak mau Apple harus memperluas pasar Apple Music hingga ke platform Android.

Uniknya, update terbaru Apple Music versi Android membawa fitur baru yang justru tak ada di platform 'tuan rumah' iOS. Mengutip laman Phone Arena (26/03), fitur baru tersebut adalah mengontrol Apple Music melalui widget.

Fitur baru Apple Music versi Android yang justru tak dimiliki iOS

Fitur widget Apple Music versi Android
2016 Phone Arena

Ya, secara logika sedikit terdengar aneh. Namun kenyataan sejak awal, sistem operasi iOS memang tak memiliki fitur widget layaknya Android. Jadi, apa saja yang ditawarkan pembaruan Apple Music versi Android kali ini?

Melalui widget pada home screen, para pengguna Android kini bisa mengontrol Apple Music jauh lebih mudah dan cepat. Kontrol yang dimaksud di antaranya meliputi play a track, pause, skip a track, dan tombol Favorite track berbentuk hati.

Selain itu, pembaruan ini juga memungkinkan para pengguna Android mengklaim iTunes gift cards, melihat Beats 1 via tab Radio, menambah daftar playlist tanpa harus melalui opsi Library, dan mencari item terpopuler dari album.

(brl/red)