Firefox resmi hadir untuk Windows 10 dengan sejumlah pembaruan

Firefox resmi hadir untuk Windows 10 dengan sejumlah pembaruan

Techno.id - Pengguna setia Mozilla Firefox yang sudah bermigrasi ke Windows 10 bisa sumringah. Pasalnya Mozilla Selasa (11/08/15) waktu setempat telah merilis versi Firefox untuk OS terbaru Microsoft itu, lengkap dengan tampilan yang lebih segar dan fitur yang sama.

Dalam blog resminya, dikatakan bahwa Firefox versi 40 mempunyai perbedaan signifikan dalam user interface-nya. Perubahan itu terlihat dari elemen desain yang lebih kuat dan space yang melegakan saat membuka website.

Firefox resmi hadir untuk Windows 10 dengan sejumlah pembaruan
Mozilla Firefox Windows 10 2015 Mozilla

Tak ketinggalan, Firefox juga menyediakan opsi search engine bagi pengguna Windows 10 yang kurang nyaman dengan default search engine bawaan Microsoft, yakni Bing. Hal ini sepertinya juga berkaitan dengan protes yang dilayangkan CEO Mozilla, Chris Beard, pada Microsoft beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa Microsoft cenderung memaksa user-nya untuk menggunakan browser bawaan Windows, Microsoft Edge.

Menengok kembali ke Juli lalu, sebenarnya Mozilla sudah mengumumkan bahwa pihaknya telah menyiapkan Firefox untuk Windows 10. Namun baru sebulan kemudian browser berlogo rubah itu resmi dirilis.

(brl/red)