Firefox hadir di iOS

Firefox hadir di iOS

Techno.id - Setelah sekian lama menunggu, akhirnya secara resmi Mozilla mengumumkan jika web browser mereka yakni Firefox akan tersedia di platform iOS.

Dilansir dari Engadget.com (24/05/15), Firefox akan tersedia dalam versi beta, hal ini dimaksudkan untuk pengujian. Selain itu, Firefox dalam versi beta ini, nantinya akan tersedia terbatas dalam tahap pengujiannya.

Dikutip dari blog resmi Mozilla, saat ini pihaknya telah bekerja keras untuk mempersiapkan aplikasi selama beberapa bulan terakhir. Pihak Mozilla juga mengatakan jika nantinya aplikasi ini sedikit terbatas karena kebijakan mesin rendering dari pihak Apple.

Selain itu, disebutkan juga jika aplikasi ini hanya bisa dijalankan untuk iOS 8 atau iOS di atas iOS 8. Namun, sayangnya pihak Mozilla belum memberikan tanggal pasti kapan aplikasi mereka akan rilis secara resmi di iOS.

Namun dengan adanya konfirmasi ini, Anda yang mungkin tidak suka menggunakan Safari yang tersemat pada iOS bisa menjadikan Firefox sebagai alternatif pilihan untuk web browser Anda.

(brl/red)