Emoji untuk menggambarkan bullying sudah tersedia

Emoji untuk menggambarkan bullying sudah tersedia

Techno.id - Dengan makin kejam dan beragamnya bentuk bullying, semua pihak tak boleh menutup mata. Contohlah organisasi perlindungan anak dan remaja asal Swedia, BRIS. Mereka baru-baru ini mencoba pendekatan anyar untuk menolong para korban bully dengan cara menyediakan emoji khusus.

Diberi label Abused Emojis, aplikasi untuk iPhone ini diproyeksikan untuk menjadi sistem pelaporan tercepat pasca terjadinya bullying. Sebab, permasalahan klasik dalam kasus ini ialah korban jarang mengomunikasikannya atau korban mendapat ancaman dari pelaku supaya terus bungkam. Nah, di sinilah Abused Emojis berperan.

"Aplikasi Abused Emojis ini adalah salah satu usaha kami untuk mengajak anak-anak 'berbicara' selantang dan sebebas mungkin terkait situasi yang mereka alami," tulis BRIS di laman resminya.

Emoji untuk menggambarkan bullying sudah tersedia
Abused Emojis 2015 itunes.apple.com

Harapannya, emoji ini bisa mewakili perasaan dan pikiran para korban perundungan yang mengalami masalah untuk mengungkapkannya secara langsung. Dengan tersampaikannya hal tersebut, perlakuan terhadap korban juga pelaku pun pada akhirnya dapat segera dilaksanakan.

Karena tidak semua bisa diungkapkan dengan kata-kata, silakan unduh aplikasi gratis berukuran 4,7MB ini di link berikut.

(brl/red)