Dua bulan lagi, Apple Pay masuki Inggris?

Dua bulan lagi, Apple Pay masuki Inggris?

Techno.id - Setelah diperkenalkan pada Oktober tahun lalu, Apple Pay kabarnya siap memasuki wilayah Inggris. Setidaknya, dibutuhkan waktu sekitar dua bulan lagi sampai layanan tersebut bisa mulai beroperasi di sana.

Sumber terpercaya telah membocorkan rencana tersebut pada TheTelegraph.co.uk (06/06/15). Kabarnya, Apple bakal mengumumkan hal ini secara resmi Senin besok (08/06/15) di forum pengembang software, Worldwide Developers Conference.

Di Inggris sendiri, sistem pembayaran contactless (seperti dengan menggunakan NFC) cukup diminati. Tahun lalu saja, ada dana sekitar Rp47 triliun yang mengalir dari metode pembayaran seperti itu. Beberapa perusahaan bahkan sudah menggunakan sistem Apple Pay dalam bertransaksi, meskipun layanan tersebut sifatnya masih belum resmi.

Jika kabar ini benar adanya, maka Apple akan menjadi penyedia jasa layanan pembayaran seluler yang menyediakan jasa tersebut di luar Amerika Serikat. Langkah tersebut akan mendahului kompetitor mereka, Android Pay. Sementara Samsung Pay baru hendak dirilis September mendatang.

(brl/red)