Dirilis, Fallout 4 bikin penggemar bahagia sekaligus kecewa

Dirilis, Fallout 4 bikin penggemar bahagia sekaligus kecewa

Techno.id - Games open world Fallout 4 resmi dirilis kemarin (10/11/15). Setelah pertama kali diperkenalkan pada ajang E3 2015 lalu, suksesor games Fallout 3 ini pun banyak dinanti oleh penggemar sehingga saat waktu perilisannya semalam banyak gamers dari seluruh dunia berebut untuk menikmati games ini.

Tercatat oleh Gamespot (10/11/15), tak lama setelah dirilis oleh Steam kemarin, games besutan Bethesda Softwork ini sudah mampu mengumpulkan 290.000 pemain (bahkan kini sudah ada 449.090 pemain) secara bersamaan. Banyaknya jumlah pengguna yang berebut menikmati games ini beberapa saat setelah rilis, tak lepas dari pembaruan yang diusungnya seperti gameplay menarik dan kehadiran gimmick baru mengenai Pib-boy.

Kabarnya, Bethesda selaku developer menyediakan casing Pib-boy asli melalui paket bundling di Collector's Edition. Menariknya, casing itu bisa langsung digunakan di pergelangan tangan dan dengan menghubungkannya langsung ke aplikasi yang tersedia di smartphone Android maupun iOS maka gamers bisa merasakan sendiri bagaimana serunya berinteraksi dengan Pib-boy secara nyata.

Dirilis, Fallout 4 bikin penggemar bahagia sekaligus kecewa

Tak hanya itu, games yang tersedia untuk PC, Xbox One, dan PS4 ini memungkinkan gamers juga bisa melakukan modifikasi atau upgrade pelbagai senjata dan armor yang ada. Kabarnya ada 50 senjata dasar yang tersedia dan lebih dari 700 pilihan modifikasi yang bisa disesuaikan dengan selera gamers.

Sayangnya, meski begitu banyak menarik minat gamers untuk memainkannya, games yang mengambil alur cerita penyelamatan anak oleh karakter ayah ini dilaporkan mengusung sejumlah bug dan gangguan yang membuat gamers kecewa. Gangguan yang dimaksud ini antara lain kehadiran makhluk menyerupai warewolf yang lalu lalang di udara, lalu ada kawanan perampok yang tiba-tiba bisa menyerang hingga menyerbu gudang, hingga karakter yang ketika melakukan percakapan malah menghadap ke bawah bukannya menatap gamers.

Tak berhenti disitu saja kekecewaan penggemar. Menurut Kotaku, beberapa penggemar yang sudah terlanjur memesan casing Pib-boy harus gigit jari karena proses distribusi yang dijadwalkan mulai kemarin kabarnya molor hingga hari ini. Selain itu, bagi penggemar yang belum sempat mendapatkan casing Pib-boy juga harus menelan ludah, pasalnya harga yang ditawarkan pihak ketiga untuk sepaket casing Pib-boy pun mencapai Rp13 jutaan atau tiga kali lipat dari harga sebenarnya.

Dirilis, Fallout 4 bikin penggemar bahagia sekaligus kecewa

(brl/red)