Dengan fitur ini, pengguna UBER takkan salah masuk taksi orang lain

Dengan fitur ini, pengguna UBER takkan salah masuk taksi orang lain

Techno.id - Pengguna taksi UBER semakin banyak saja dari hari ke hari. Praktis, itulah alasan yang kerap disampaikan oleh penggunanya. Namun bagaimana caranya mengetahui mana taksi yang menjemput Anda?

Jika Anda sedang menunggu dijemput taksi UBER di sebuah mall misalnya, sementara ada orang lain yang berdiri di sebelah Anda dan melakukan hal yang sama, bagaimana caranya membedakan taksi yang datang menjemput tanpa harus bertanya pada pak sopir?

Rupanya masalah tersebut telah mendapatkan solusi yang cukup pintar dari UBER. Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Kamis (03/12/15), UBER telah meluncurkan sebuah fitur baru demi kemudahan dan kenyamanan penggunanya.

Dengan fitur ini, pengguna UBER takkan salah masuk taksi orang lain

Fitur yang bernama SPOT ini akan membuat pengguna UBER mengetahui dengan pasti, mana taksi yang menjemputnya. Anda hanya tinggal mencocokkan warna yang ada pada aplikasi dengan lampu neon berwarna terang yang diletakkan pada kaca depan taksi.

Jika warnanya cocok, berarti taksi tersebut lah yang menjemput Anda. Fitur baru ini dibuat untuk menghindarkan penumpang dari kejadian salah membuka pintu taksi.

Selain banyaknya tipe mobil, mengenali plat nomor tentu sangatlah sulit saat malam hari, terutama di waktu hujan. Nah, dengan solusi pintar ini, Anda takkan lagi salah masuk ke dalam taksi orang lain.

(brl/red)