Dengan aplikasi ini, Anda takkan ketinggalan sunset dan sunrise lagi

Dengan aplikasi ini, Anda takkan ketinggalan sunset dan sunrise lagi

Techno.id - Smartwatch bukanlah barang baru bagi masyarakat modern. Jam pintar ini akan memberikan notifikasi ketika ada pesan email atau messenger yang masuk pada ponsel Anda. Lalu, jika notifikasi pada jam penuh, bagaimana kita bisa melihat waktu dengan leluasa karena esensinya gadget yang satu ini adalah penunjuk waktu?

Menjawab tantangan tersebut, sebuah aplikasi telah beredar di Google Play Store untuk para pengguna Android Wear. Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Minggu (18/10/15) lalu, aplikasi bernama Sunrise Sunset Watch Face ini sudah bisa diunduh melalui Play Store.

Dengan aplikasi ini, Anda takkan ketinggalan sunset dan sunrise lagi

Berbeda dengan aplikasi Watch Face lainnya, Sunrise Sunset menampilkan antarmuka yang cukup ergonomis. Tampilan jam analog beserta jarum jamnya sangat memudahkan penggunanya untuk melihat dengan jelas.

Uniknya, aplikasi ini bisa memahami zona waktu yang Anda gunakan, sehingga ia bisa mengestimasi, kapan matahari terbit di wilayah Anda tinggal. Demikian juga sebaliknya, di siang hari aplikasi ini juga bisa mengestimasi kapan Anda bisa menikmati sunset.

Warna yang muncul di belakang jam analog mengindikasikan cahaya yang ada di luar ruangan saat itu. Ketika malam tiba, background akan menjadi hitam, dan Anda akan mendapat warna biru cerah di siang hari. Tertarik untuk mencobanya?

(brl/red)